Senin, 25 April 2022

Toyota Crown SUV, Meluncur di Pasar China, Jepang, dan Amerika Serikat

Seperti yang kita tahu, Toyota Crown merupakan mobil mewah yang sangat terkenal sebagai mobil dinas para pejabat negara. Tidak hanya menawarkan versi sedan saja. Kini, perusahaan juga meluncurkan Toyota Crown SUV.

Sebenarnya, kabar kehadiran Crown SUV ini sudah ada sejak lama sekitar bulan November 2020 lalu. Namun, saat ini tidak hanya sekedar rumor belaka saja, melainkan sudah ada sedikit kejelasan.

Seolah bermetafora, Crown SUV ini akan memperlihat sesuatu yang berbeda. Peralihan ke SUV ini dianggap sebagai hal yang wajar. Pasalnya, jenis mobil tersebut memang lebih banyak orang-orang gunakan.

Peluncuran Toyota Crown SUV

Sebelumnya, Crown SUV ini sudah lebih dulu meluncur di pasar China. Siapa sangka, ketika Toyota Crown ini berubah dari sedan ke crossover minat pasar semakin meningkat.

Karena mendapatkan respon yang sangat baik ini, Toyota berencana untuk menghadirkan Crown SUV ke pasar-pasar lainnya. Pada musim panas 2023 nanti, Crown SUV akan hadir pada tiga pasar sekaligus, Jepang, China, dan Amerika Serikat.

Namun, kabarnya Dealer Toyota yang berada di Amerika Serikat akan memulai penjualan Crown SUV pada Oktober 2022 mendatang. Model yang akan meluncur pada tiga pasar ini terdapat perbedaan.

Pada pasar Jepang  akan menggunakan power train plug in Hybrid. Sedangkan pasar China dan Amerika Serikat akan menggunakan model hybrid.

Spesifikasi Crown SUV

Pada pasar China, Crown SUV ini akan menyandang nama lain sebagai Toyota Crown Kugler. Memiliki desain yang futuristik dengan ukuran dimensi panjang 5.015 milimeter atau setara dengan 197,4 inci.

Sedangkan untuk lebarnya sendiri mencapai 1.930 milimeter atau setara dengan 76 inci. Terakhir, memiliki tinggi 1.750 milimeter atau setara dengan 68,9 inci. Sementara itu, Toyota Crown SUV yang ada di pasar Amerika Serikat lebih panjang dan lebih tinggi, tetapi lebarnya tetap sama.



Whatsapp
Telepon