Rabu, 20 April 2022

All New Toyota bZ4X, Meluncur 12 Mei 2022 Mendatang

 

Kabar gembira kini datang dari industri otomotif. Bagaimana tidak? Toyota Motor Corporation (TMC) bersiap untuk meluncurkan mobil listrik baterai terbarunya. Tak lain adalah All New Toyota bZ4X.

Toyota bZ4X ini kabarnya akan meluncur pada 12 Mei 2022 mendatang di pasar domestik Jepang. Selain itu, mobil listrik besutan Toyota ini akan digunakan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Tepatnya di Bali pada November 2022.

Spesifikasi All New Toyota bZ4X

Toyota bZ4X memiliki tingkatan efisiensi yang lebih besar mencapai 128 wh/km. Menariknya lagi, mobil listrik ini akan menggunakan daya jelajah 559 km.

Untuk sementara ini, informasi mengenai Toyota bZ4X masih minim. Namun, sebagai mobil listrik baterai pertama kali, pihak perusahaan pastinya menawarkan sejumlah kelebihan.

Toyota bZ4X Tidak Akan Dijual Secara Massal di Pasar Jepang

Toyota bZ4X ini akan diproduksi mulai bulan April ini. Meskipun peluncuran pertama kali akan dilakukan pada pasar Jepang, mobil listrik ini tidak dijual secara massal.

Namun, sebagai gantinya Toyota bZ4X sebagai SUV yang ramah lingkungan akan ditawarkan kepada konsumen. Caranya yakni dengan melalui layanan berlangganan Kinto.

Bukan hanya itu saja, melainkan juga tersedia untuk pelanggan korporat melalui leasing. Tak terkecuali dealer Rent a Lease. Selain itu, penjualan Toyota bZ4X tidak melalui dealer domestik.

Hal ini lantaran konsumen Jepang yang lambat untuk menerima mobil listrik. Pasalnya, bagi sebagian konsumen Jepang, mobil listrik memiliki harga yang cenderung mahal.

Alasan lainnya, Jepang sendiri dalam menyediakan stasiun pengisian daya masih terlampau jarang. Bahkan, sedikit jumlah kendaraan listrik yang muncul dalam pasar mobil bekas Jepang.

Pasalnya, kerusakan baterai menjadi salah satu beban untuk nilai jual kembalinya. Itu mengapa keputusan sistem penjualan All New Toyota bZ4X sudah tepat.

Whatsapp
Telepon