Minggu, 29 Maret 2020

Mengulik Spesifikasi Bodi dan Mesin Toyota Yaris 2020


Selain memiliki bodi yang aduhai, Toyoya Yaris juga dikenal memiliki nilai jual yang stabil. Menjawab keinginan pecintanya yang tak surut, Toyota pun terus menghadirkan pembaharuan-pembaharuan pada Toyota Yaris bahkan hingga tahun ini. Mengikuti perkembangan zaman, berbagai kecanggihan pun terus disematkan dan berikut adalah spesifikasi bodi dan jeroan Toyota Yaris 2020. 

Dimulai dari bentuk luar terlebih dahulu. Toyota Yaris terbaru memiliki ukuran panjang 4.145 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.500 mm. Ukuran ini terbilang ideal untuk sebuah mobil tipe hatchback.
Guna menunjang keseimbangan dan kenyamanan berkendara, mobil ini dibekali dengan suspensi handal dan mumpuni. Di sisi depan terdapat susepensi tipe MacPherson Strut dipadu dengan suspensi tipe Torsion Beam di sisi belakang. Kombinasi kedua suspensi itu pun diklaim mampu memberikan kenyamanan pada pengemudi dan penumpang, terlebih di medan jalanan yang berliku dan bergejolak sekalipun.

Toyota  Yaris 2020 juga hadir dengan pemutakhiran di sektor keamanan. Mobil ini dibekali dengan  rem Ventilated Disc berukuran 14 inci di bagian depan. dan mengandalkan rem Drum untuk  menjamin keselamatan pengendara. Pengeraman Yaris baru ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi EBD, BA, serta ABS yang  diklaim mampu memberikan pengereman sempurna dan mencegah ban mobil terselip.

Berganti ke ranah dapur pacu, Toyota Yaris 2020 dibekali dengan mesin kapasitas sebesar 1.496 cc 4 silinder berteknologi Dual VVT-I. Guna menyetor tenaganya, mobil ini mengandalkan transmisi manual dengan 5 percepatan dan 7 percepatan otomatis CVT. Mesin Yaris anyar ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 107 Ps pada 6000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14.3 Nm pada 4200 Rpm.

Berkat teknologi Fuel Injection, Toyota Yaris juga dikenal sebagai mobil hatchback yang tak banyak menenggak bensin. (y)

Tag: Mengulik Spesifikasi Bodi dan Mesin Toyota Yaris 2020, Yaris 2020, Toyoya Yaris 2020, Toyota Yaris terbaru, Toyota, hatchback
Whatsapp
Telepon