Minggu, 20 Januari 2019

Mendarat di Negeri Jiran, Toyota Rush Hadir dengan Fitur Beda


Publik di Indonesia sudah tak asing lagi dengan Toyota Rush. Mobil buatan Toyota ini memang merajai pasar SUV di Tanah Air. Hadir sejak 2006 lalu, Rush kini sudah tersedia dalam desain yang kian apik dan elegan. 

Di awal kehadirannya Rush tampil begitu maskulin dengan menggendong konde alias ban serep di pintu belakang. Namun, dalam perkembangannya, Rush terbaru telah hadir dengan lebih elegan dengan menghilangkan konde itu. Sebagai gantinya, ban serep diletakkan di bagian bawah atau kolong mobil. 

Sukses di pasar Tanah Air, Rush pun diboyong ke negara lain, termasuk Malaysia. Di Negeri Jiran, Rush mengusung fitur yang berbeda. Toyota membekali Rush yang melenggang di negara asal Diva Siti Nurhaliza itu dengan 6 airbag, blind spot monitor dengan rear-cross traffic alert, VSC, dan Pre-Collision System.  Sementara di Indonesia, Rush mengusung fitur 6 SRS airbag, VSC, 7 Seat Belt Indicators, ABS, HSA, hingga EBS.

Rush di negara ini tersedia dalam 2 tipe saja, yaitu tipe 1.5 G dan 1.5 S. Varian yang disebut kedua merupakan tipe mahal yang dibekali dengan Autonomous Emergency Braking System. Dengan adanya sistem ini, pengendara akan diperingatkan pada kecepatan 4-100km/jam jika di depannya ada kendaraan lain. Pengendara juga akan mendapatkan peringatan pada kecepatan4-50 km/jam saat di depannya ada pejalan kaki. Selain itu, keduanya juga akan menyala jika ada potensi tabrakan. (y)

Tag: Mendarat di Negeri Jiran, Toyota Rush Hadir dengan Fitur Beda, Toyota Rush, Toyota Rush di Malaysia, fitur Toyota Rush Malaysia, Fitur Toyota Rush Indonesia
Whatsapp
Telepon