Rabu, 05 Desember 2018

Gebrak Pasar City Car Global, Toyota Hadirkan Corolla Hatchback


Persaingan di pasar city car global kian sengit. Tak ingin terlibas, Toyota pun menggebrak pasar ini dengan mengusung mobil baru. Adalah Corolla Hatchback yang menjadi senjata pabrikan Jepang itu untuk merangsek pasar  tersebut. 

Sekilas melihat namanya, Corolla bukan varian yang asing di telinga publik. Ya, seperti diketahui Corolla merupakan mobil sedan legendaris karya pabrikan Negeri Gingseng itu. Mobil ini memiliki masa produksi yang sangat panjang dan lahir dalam generasi serta tampilan yang berbeda-beda. Demikian pula dengan spesifikasinya yang tak sama. 

Namun, kali ini Toyota mengusung mobil ini sebagai jenis hatchback. Sesuai dengan jenisnya, mobil ini pun memiliki desain bodi yang berbeda. Meski mengusung nama Corolla yang notabene-nya seri lama, tetapi sentuhan hatchback membuat mobil lahir sebagai generasi baru yang berbeda. 

Saat ini, mobil tersebut telah melenggang di negeri asal Toyota, yaitu Jepang. Mobil tersebut mengusung dua model mesin berbeda, yaitu bensin hibrida dan turbo.  Mesin bensin turbo itu memiliki kapasitas 1.2 liter yang menghasilkan 114hp (116PS) dan 136lb-ft (185Nm) torsi. Sementara mesin satunya pada dasarnya adalah powertrain hibrida yang memanfaatkan mesin 1.8 liter 97hp yang dipasangkan ke motor listrik 71hp untuk 12 hp gabungan. Penjualan mobil ini di kampung halamannya dimulai pada Juli lalu. (y)

Tag: Gebrak Pasar City Car Global, Toyota Hadirkan Corolla Hatchback, Corolla Hatchback, Toyota hadirkan mobil baru,
Whatsapp
Telepon