Jumat, 15 April 2022

Mengenal Toyota Kijang Innova BEV Rilis di IIMS 2022

 
Toyota Kijang Innova BEV hadir sebagai concept study car pertama di Indonesia. Toyota Indonesia kembali menggebrak di panggung IIMS 2022. Toyota Indonesia memang memilih Kijang Innova sebagai proyek studinya. Sebab, Kijang Innova telah dikenal sebagai mobil keluarga legendaris Indonesia yang telah memiliki kandungan lokal tinggi.

Proyek Kijang Innova BEV concept study car memiliki tujuan untuk mengeskalasi kemampuan engineer Indonesia. Bahkan juga mengembangkan kapabilitas SDM nasional di bidang elektrifikasi.

Hadirnya Toyota Kijang Innova BEV

Melalui produk ini, Toyota Indonesia dapat merealisasikan transfer pengetahuan dan inovasi teknologi. Adanya peningkatan kemampuan SDM industri otomotif untuk seluruh rantai pasok hingga para akademisi. Tentu saja selaras dengan moto Toyota Indonesia “We Make People Before We Make Product”.

Pada produk ini tampak sejumlah detail spesifikasi atau ubahan di Toyota Kijang Innova EV Concept ini. Paling jelas terlihat yakni grille yang ada di depan. Tak ada lagi kisi-kisi untuk lewat udara yang mendinginkan radiator mesin bakar. Grille baru ini dibalut kelir yang serupa dengan bodi, yakni Super White 2.

Rumah fog lamps produk ini juga dicat dengan warna yang serupa. Posisi logo masih sama, namun kini tampilannya mendapatkan warna biru seperti logo mobil elektrifikasi Toyota lainnya. Untuk bagian lampu depan atau utama bentuknya masih sama. Namun yang membedakan ada warna biru di bagian atas dan bawahnya.

Pada bagian samping ada stiker berwarna biru dan hitam dengan grafis papan sirkuit elektronik sebagai detailnya. Selain itu, tambahan logo EV di fender depan kanan dan kiri. Sementara, stiker "Kijang Innova EV" di bagian bawah pilar C.

Lampu belakang Toyota Kijang Innova BEV masih memiliki bentuk masih sama, hanya tampak mika bening dan diberi alis warna biru layaknya lampu depan. Untuk logonya Toyota warna biru dan emblem electric mempertegas status mobil listrik dari Toyota Kijang Innova EV.

 

Whatsapp
Telepon