Senin, 05 Agustus 2019

Toyota Highlander Terbaru Segera Memulai Debutnya


Toyota kembali menyiapkan amunisi terbarunya di pasar otomotof dunia. Kali ini, pabrikan asal Jepang itu akan menggunakan Toyota Highlander sebagai senjata terbaru menggempur pasar Sport Utility Vehicle (SUV). Mobil tersebut bakal memulai debut perdananya adala acara New York International Auto Show 2019 yang akan digelar pada pekan ketiga April 2019.   

Sebagai langkah awal menggoda publik, perusahaan yang juga membesut seri Fortuner itu pun coba mengunggah gambar 3 dimensi di akun YouTube miliknya. Disebutkan bahwa dalam pengerjaan gambar tersebut, Toyota memilih berkolaborasi dengan seniman Michale Murphy. 

Merujuk pada video yang ada, tampak mobil itu memiliki desain yang dinamis dan gagah. Hal ini seakan menjadi gambaran bahwa Toyota ingin mentasbihkan Highlander sebagai mobil baru yang berkarakter dan canggih. Sementara itu, Carscoops menyebutkan bahwa proses pembuatan gambar mobil ini memakan hingga waktu dua bulan.  Wujud gambar Highlander itu dibuat dengan membuat cetakan tiga dimensi. Kemudian, tahap selanjutnya dilukiskan bagian-bagian mobilnya. 

Sebelum akhirnya muncul video tentang Highlander tersebut, sejumlah media Amerika Serikat (AS) telah membocorkan wajah mobil tersebut meski dalam bentuk kamuflase demi menyamarkan bentuknya. Sementara itu, sampai saat ini masih belum diketahui detil ihwal spesifikasi dari mobil terbaru tersebut. Satu hal yang jelas, Higlander generasi keempat itu akan memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Meski demikian, ia akan tampil dengan bobot yang lebih ringan dan mesin yang lebih efisien. Muncul dugaan bahwa terdapat varian listrik dari mobil ini. Di sisi luar, Highlander anyar disebut-sebut terinspirasi dari RAV4 yang mengusung grill besar dan lampu depan yang tampak langsung. (y)

Tag: Toyota Highlander Terbaru Segera Memulai Debutnya, mobil SUV, Toyota Highlander, RAV4
Whatsapp
Telepon