Minggu, 19 Agustus 2018

Toyota Sudah Produksi Kijang 2 Juta Unit

Toyota merupakan merek mobil ternama yang ada di Indonesia. Berbagai produknya pun telah dikenal masyakarat sejak beberapa dekade lalu. Salah satu produk legendaries Toyota adalah seri Kijang. Sejak diproduksi tahun 1977 silam, sampai saat ini Toyota sudah membuat 2 juta unit mobil Kijang.

Disampaikan bahwa unit ke-2 juta tersebut merupakan Kijang Innova A/T dengan warna white pearl yang diproduksi untuk diekspor ke Arab Saudi. Capaian ini merupakan tonggak sejarah baru yang ditorehkan Toyota Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Sejak pertama kali dibuat pada dekade 1970-an lalu, seri Kijang memainkan peranan penting dalam sejarah perjalanan Toyota di Tanah Air. TMMIN sudah membuat 3,5 juta unit kendaraan di dalam negeri. Dari jumlah tersebut 57 persen diantaranya merupakan seri Kijang

Sejak awal produksi hingga saat ini, seri Kijang terus mengalami inovasi. Diawali sebagai konsep Basic Utility Vehicle (BUV) kijang meluncur pada 1977. Selanjutnya, Kijang menjelma menjadi Multi Purpose Vehicle (MPV) pada generasi keduanya. Kijang terus mengalami pengembangan lebih baik baik dari segi performa maupun bodi hingga kemunculannya sebagai generasi ketiga yang bertajuk Kijang Super pada 1986. Toyota terus memoles Kijang hingga kemudian dihadirkan sebagai Kijang Kapsul pada 1977 dan generasi kelimanya mengusung tajuk “Innova” yang sudah kekinian. (y)

Sumber: Toyota Sudah Produksi Kijang 2 Juta Unit, Kijang Super, Kijang Kapsul, Kijang Innova, Toyota Kijang
Whatsapp
Telepon