Jumat, 13 Juli 2018

Penjualan Avanza Menurun, Toyota Berencana Luncurkan Avanza Generasi Baru

Kendali Toyota Avanza di tahta mobil keluarga terpopuler di Indonesia nampaknya harus mengendur beberapa bulan belakangan. Selepas bulan Ramadhan, penjualan mobil sejuta umat ini harus menurun diikuti penurunan penjualan ritel PT Toyota Astra Motor sebensar 33,28 persen dibanding bulan-bulan sebelumnya. Menyusul kabar tersebut, pihak TAM membeberkan bahwa Toyota tengah berencana luncurkan Avanza generasi generasi baru.

Toyota Avanza pertama kali mengaspal di Indonesia pada tahun 2003. Hingga kini, mobil tipe low MPV ini telah mencapai generasi kedua yang rilis pada 2011. Mengusung desain body yang kian dinamis, Avanza menyegarkan diri lewat Grand New Avanza di tahun 2016. Sejak dua tahun lalu, Avanza belum lagi mendapat pembaharuan yang berarti.

Rancangan dan studi tentang Avanza generasi baru tampaknya menjadi cara Toyota menyambut kompetisi pasar low MPV yang kian riuh di awal tahun 2018. Menurut kabar, studi yang kini masih berjalan merancangkan perubahan sistem roda penggerak dan desain yang lebih segar pada Avanza baru. Meski demikian, Toyota mengaku tidak ingin kehilangan kemampuan utama Avanza sebagai mobil keluarga yang memiliki daya angkut besar di samping desainnya yang digemari konsumen.

Toyota nampaknya tidak mau terburu-buru terhadap risetnya. Meski belum diketahui detailnya, Avanza generasi baru tetap patut dinanti. Mobil low MPV terpopuler yang siap dibuka tabirnya pada 2019 mendatang tersebut dipastikan hadir dilengkapi fitur-fitur mutakhir menyambut gaya hidup keluarga yang kian modern. (IA)

Tag: Penjualan Avanza Menurun, Avanza Generasi Baru, Mobil Low MPV, Toyota Avanza, Grand New Avanza, PT Toyota Astra Motor
Whatsapp
Telepon