Senin, 04 September 2017

Toyota Rilis New Voxy, New Innova, Sienta Limited, dan Avanza Limited

Serpong - Produk kendaraan keluarga atau biasa disebut dengan segmen MPV dari Toyota semakin lengkap. Dalam tiga tahun terakhir, kontribusi Toyota terhadap pertumbuhan segmen MPV maupun pasar otomotif nasional secara keseluruhan tumbuh secara signifikan. Dari komposisi penjualan terlihat kontribusi segmen MPV Toyota terhadap total penjualan Toyota meningkat dari 57,8% pada 2016 menjadi 71,9% pada Januari hingga Juli 2017. Hal ini tentu terkait antara lain dari pengembangan MPV Toyota yang selalu mengacu pada dinamika ekspektasi dan kemajuan bangsa Indonesia, mobil-mobil Toyota selalu diterima dengan baik oleh konsumen di segmen masing-masing.
“Sebagai apresiasi kepada pelanggan, kami akan terus menghadirkan Beyond Product yang baru maupun melakukan penyegaran seperti dengan menghadirkan All New Voxy, Avanza Limited, Sienta Limited dan melakukan penyegaran pada Kijang Innova pada GIIAS 2017 ini,” kata Soerjo.



All New Voxy: Toyota High MPV dengan Konsep Sporty, Stylish, dan Elegant​


All New Voxy merupakan kendaraan global Toyota, dan untuk pertama kali dihadirkan secara resmi di Indonesia di ajang GIIAS 2017. Kehadiran All New Voxy sebagai kendaraan di segmen High MPV ini membuat pilihan kendaraan keluarga untuk pelanggan Toyota semakin beragam. Selain untuk memberikan pilihan yang lebih luas kepada pelanggan, kehadiran All New Voxy diharapkan semakin mengokohkan posisi Toyota sebagai brand yang selalu hadir dengan produk terbaik terbaik bagi keluarga Indonesia.
“Dengan desain yang lebih sporty dan menawan, All New Voxy diharapkan mampu mengikuti kinerja pendahulunya di segmen premium Alphard sebagai market leader MPV premium terlaris di Indonesia,” kata Henri Tanoto.
All New Voxy hadir dengan desain eksterior yang Sporty and Stylish dengan tarikan garis dan permainan layer yang memancarkan aura sporty dan luxury pada penampilannya dan menjadi ciri khas mobil ini sebagai kendaraan High MPV. Konsep Cutting Edge pada bagian depan, menonjolkan karakter All New Voxy yang modern dan canggih.
Sentuhan elegan dan dinamis, terlihat pada desain Engine Hood sampai ke bagian bawah grille. Dipadu dengan desain Majestic Square pada lampu depan (head lamp), membuat tampilan All New Voxy terlihat mempesona dan harmoni. Mobil ini juga dilengkapi LED Clearance Lamp yang terpisah dengan lampu utama, serta Foglamp yang juga menggunakan teknologi LED seperti pada Alphard dan Vellfire.
Dari sisi samping, tampilan eksterior All New Voxy juga sangat menarik. Dalam tema Awe-Inspring Belt-Line, karakter garis window grafik All New Voxy mencuatkan garis yang sangat dinamis mengalir dari depan ke belakang sehingga semakin memperkuat karakter elegannya. All New Voxy juga menggunakan 16-inch Alloy Wheel dengan two-tone yang menggabungkan aksen inovasi dan kemewahan. Bagian samping All New Voxy juga dilengkapi Elegant Aero Package yang kian memperkuat karakter elegan dan sporti kendaraan 7 seater ini.
Secara dimensi, All New Voxy tampil dengan panjang 4.710 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.835 mm. Wheelbase 2.850 mm dan ground clearance 165 mm. Dimensi yang luas dan konsep desain interior yang mewah membuat suasana premium mobil ini memberi ruang desain interior yang lebih mewah.
Perpaduan desain, material dan permainan warna serta advance technology pada feature pendukung menjadikan interior All New Voxy sangat mewah. Desain multiple layer pada dashboard dan rancangannya yang ergonomis, membuat tampilannya memberi aura modern dan user friendly. Ruang kabin yang luas juga membuat mobil ini mempunyai tempat penyimpanan yang banyak  sehingga kabinnya menjadi fungsional.
Bangku penumpang didesain dengan model captain seat berbahan kulit, tidak hanya menambah kenyamanan interior All New Voxy, tapi juga menambah kemegahannya. Mobil ini juga dilengkapi Twin Moon Roof, Cruise Control, Sun Shade serta Front and Rear Auto AC dan Eco Mode.
All New Voxy hadir dengan fitur keselamatan terbaik di kelasnya, karena mobil ini  telah dilengkapi 7 Airbags, Emergency Brake Signal (EBS), Vehicle Stability Control (VSC) serta Hill Start Assit (HSA).
Dibekali engine 3ZR-FAE dengan kapasitas 2.000 cc, mesin yang disandang All New Voxy mampu menghasilkan power maximum 152/6.100 dan torque 19,7/3.800. Perpaduan engine dengan desain yang aerodinamis dan sporty membuat All New Voxy dapat bergerak lebih lincah. Dari sisi efisiensi, engine All New Voxy menjanjikan yang terbaik di kelasnya.



New Kijang Innova: Semakin “Memang Tiada Duanya”

Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, Toyota pada GIIAS 2017 ini menghadirkan New Kijang Innova dengan berbagai penyegaran. Untuk mengapresiasi pelanggan setia, Toyota terus melakukan perbaikan agar kendaraan legendaris Toyota ini masih dapat terus memenuhi kebutuhan pelanggan.
Di 2017 ini, total penjualan Kijang Innova di segmen Medium MPV sudah mencapai 33.191 unit dengan pangsa pasar lebih dari 97%. Sehingga total penjualan Toyota Kijang sejak kehadiran generasi pertama pada 1977 sampai Juli 2017 sudah mencapai lebih dari 1,75 juta dan legenda MPV ini tetap berada di posisi terdepan di pasar mobil nasional.
Sesuai dengan karakternya masing-masing, semua grade New Kijang Innova, G, V, Q dan Venturer  mendapat sentuhan penyegaran seperti penggunaan Auto Folding Outer Miror pada Innova Q dan Venturer, kemudian penggunaan Side Visor dan Rear Bumper Guard pada semua grade. Disamping itu, semua grade Kijang Innova juga telah dilengkapi Emergency Kit.
“Sebagai apresiasi kepada pelanggan setia, Toyota harus memastikan pelanggan selalu mendapat yang terbaik, sejalan dengan spirit Let’s Go Beyond,” kata Soerjo.
New Kijang Innova V adalah grade yang paling banyak mendapat sentuhan penyegaran, dimana grade ini  telah menggunakan lampu depan dengan teknologi LED Projector Headlamp with Auto Leveling Device, kemudian grille radiatornya (Radiator Lower Grille) tampil lebih mengesankan dengan warna hitam (black painting). Grade V juga mendapat sentuhan wooden instument panel sehingga tampil lebih mewah. Tampilan belakangnya mendapat sentuhan license garnish untuk mendukung tampilan yang lebih mempesona.
Hal yang sama juga dilakukan untuk New Kijang Innova Q (bensin) yang kini juga menggunakan rear license garnish. Tampilan line-up terbaru Grade Q ini terasa lebih gagah karena menggunakan velg ukuran R 17 seperti Venturer. Kelengkapan feature entertaintment grade Q dan Venturer juga mengalami peningkatan dengan dipasangkannya WSVGA 1.024x600, SD Card, USB, AV-In untuk bangku belakang atau Rear Seat Entertaintment.
“Kami berharap, dengan didukung kinerja penjualan Kijang Innova sampai Juli 2017, semua penyegaran ini akan mendapat respon positif pelanggan,” kata Soerjo.



Avanza Limited: Apresiasi Untuk Dukungan 1,6 Juta Pelanggan


Sejalan dengan tema Toyota di GIIAS 2017 Endless Posibilities for a Better Future, melalui pameran otomotif terbesar ini Toyota menghadirkan line up terbaru low MPV Indonesia yaitu Avanza Limited. Line up terbaru ini tampil lebih modern dengan kesan lebih sporty pada penampilannya. Ada empat perubahan mendasar pada disain Avanza Limited yaitu penampilan depan dan belakang yang lebih kokoh dan sporty, penggunaan daytime-running lights yang lebih harmonis, dan tambahan side skirt. Tampilan Avanza Limited dengan warna putih juga semakin mengesankan sebagai kendaraan keluarga dengan desain sporty.
“Avanza Limited sengaja kami luncurkan sebagai apresiasi kepada pelanggan dimana penjualan mobil low MPV ini sudah mencapai angka 1,6 juta unit sejak diperkenalkan pada 2003 lalu. Line up terbaru ini diproduksi secara terbatas dan kami harapkan pelanggan yang mengunjungi booth Toyota di GIIAS 2017 ini menjadi bagian dari pemilik Avanza Limited,” kata Soerjo.
Data mencatat, Toyota Avanza-Veloz tetap mampu menarik perhatian pelanggan sehingga posisinya sebagai market leader tidak pernah bergeser. Di tahun 2017 ini, penjualan whole sale mobil Low MPV Toyota sudah mencapai  71.715 unit. Secara keseluruhan total penjualan Avanza-Veloz sejak generasi pertama sudah mencapai angka 1,6 juta unit.
“Capaian ini merupakan refleksi atau cerminan tingkat kepuasan pelanggan terhadap Toyota Avanza-Veloz yang memang dikembangkan sesuai dengan karakter masyarakat dan geografis Indonesia. Penggunan roda penggerak belakang dan ground clearance yang ideal misalnya, tetap dipertahankan karena berdasarkan survei, inilah karakter kendaraan keluarga yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Soerjo.



Sienta Limited: Bertambah Modis dan Fun


Meski baru memperkuat jajaran MPV Toyota di pasar Indonesia pada 2016, Toyota Sienta telah mendapat tempat di pasar otomotif nasional. Sienta memperkuat posisi Toyota di segmen Low MPV bersama dengan Avanza-Veloz market share Toyota di segmen ini mencapai 48,5%.
Berbeda dengan MPV pada umumnya, mobil Sienta dirancang sebagai kendaraan Multi Activity Vehicle dengan konsep Modern, Active serta Fun yang tercermin dari tampilan depan melalui lampu utama Bi-beam LED dengan teknologi Auto Leveling disertai dengan Daytime Running Lights yang modern. Tak ketinggalan desain front grille yang mewah dikelilingi krom-silver semakin menegaskan Sienta semakin fun untuk dikendarai.
Untuk mengapresiasi konsumen, Toyota menghadirkan line up terbaru yaitu Sienta Limited. Dengan warna red mica metalic sebagai pilihan warna baru, Sienta Limited terlihat semakin dinamis berkat Aerokit yang disematkan pada front dan rear bumper, serta bagian samping bawah, ditambah dengan kehadiran alloy wheel yang digunakan dengan ukuran 15” (E&G) serta 16” (V&Q). Desain Sienta Limited memberikan kesan inline dengan bagian depan dan desain kendaraan keseluruhan, pada lampu belakang terdapat LED clearance lamp sehingga membuat tampilan desain kian menarik.
Interior Sienta yang dikembangkan melalui konsep Modern Sophisticated dan Comfort Design, pada Sienta Limited semakin terasa nyaman dengan nuansa sporti pada bangkunya. Interiornya hadir dengan material berkualitas sehingga memberikan kenyamanan bagi penumpang.
Bagian belakang Sienta Limited terlihat lebih menarik karena disematkan Bumper Spoiler dan Roof Spoiler dan disertai emblem Limited di pojok kanan bawah. (*)

sumber:astra.toyota.co.id
Whatsapp
Telepon