Jumat, 10 Februari 2017

Sienta Peroleh Gelar Product Of The Year 2016



Mendapatkan penghargaan tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Toyota. Apalagi kali ini, mobil yang mendapatkan penghargaan adalah mobil yang terbilang sangat baru. Yah, All New Sienta yang diluncurkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada April 2016 dinobatkan sebagai "Product of The Year 2016" untuk kategori industri otomotif dari MarkPlus, Inc.

Alasan All New Sienta mendapat penghargaan tersebut adalah karena mobil ini dinilai mampu menerobos pasar otomotif nasional dengan konsep kendaraan Multy Activity Vehicle (MAV).

Dari keterangan tertulis TAM, kendati termasuk pendatang baru, Sienta berhasil memperkenalkan konsep MAV sebagai segmen terbaru di pasar domestik dan mendapat respon positif. Hal ini juga nampak dari hasil penjualan yang terbilang positif, di mana sejak Juli hingga Oktober 2016, Sienta membukukan total penjualan ritel sebanyak 7.404 unit atau rata-rata lebih dari 1.850 unit per bulannya.

"Penghargaan ini makin menegaskan bahwa Sienta merupakan salah satu produk pilihan terbaik bagi masyarakat dan diharapkan dapat meraih sukses seperti produk Toyota lainnya," kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto.

Toyota Sienta dengan mesin berperforma tinggi, yang dapat mengantarkan kedalam nuansa Mobil MPV berbeda dari pada yang lain, ditambah dalam hal ini Toyota akan meracik bagian dapur pacu dengan mengadopsi teknologi Hybrid, yang tentunya akan mendorong performa menjadi lebih.

Produksi mobil Toyota yang kian hari kian meningkat dan di iringi teknologi terkini, yang berhasil membuat para pecinta otomotif kagum akan performa yang dihasilkan oleh pabrikan Toyota.

Respon positif dari para pecinta otomotif memang selalu menjadi dorongan tersendiri dalam kemajuan penjualan Toyota Sienta setiap tahunnya. Rancangan desain mobil yang menarik, dimulai dari bagian depan hingga bagian belakang . Terlebih pada bagian eksteriornya yang memanjakan pengendaranya.

Pada ajang itu, TAM juga mendapat lima penghargaan terkait dengan pelayanan pelanggan yaitu, Indonesia WOW Service Excellence Award 2016 untuk kategori Car Dealer, yaitu satu penghargaan di tingkat nasional dan empat penghargaan regional; Jawa, Sumatera, Kalimantan & Bali, serta Sulawesi & Papua.

Pemenang kategori ini adalah melalui survei terhadap 20.919 responden di 18 kota di Indonesia, untuk 18 kategori industri selama Juli—September 2016.

Henry menyebutkan penghargaan-penghargaan itu terkait kinerja layanan sebagai Car Dealer di tingkat nasional dan di 4 regional sekaligus. Tidak hanya di sisi produk dan teknologi, tetapi juga layanan kepada pelanggan.

Selain Henry Tanoto, juga dinobatkan sebagai The Best Industry Marketing Champion 2016 untuk kategori Automotive Sector karena dinilai konsisten menunjukkan semangat keteladanannya kepada para karyawan untuk kemajuan perusahaan.

Dengan diraihnya sejumlah penghargaan itu, semakin memperbanyak koleksi gelar TAM di bidang marketing. Sebelumnya, pada ajang GIIAS 2016 Markplus Inc juga menyerahkan penghargaan Toyota Kijang All New Innova untuk kategori Best Family Car, WOW Product Automotive atas produk Toyota All New Calya untuk kategori Best Value Car, dan WOW Product atas produk Toyota Safety Sense untuk kategori Best in Public Education.


Whatsapp
Telepon