Senin, 17 Januari 2022

Toyota Fortuner Ditarget Terjual 22ribu Unit pada Tahun Ini


Menyongsong awal 2022 Toyota Indonesia langsung menggebrak dengan merilis New Toyota Fortuner bermesin baru 1GD 2.800 cc pada Kamis (13/1/2022). Peluncurannya dibarengi dengan SUV premium mereka all new Land Cruiser Seri 300.

Bicara eksterior dan interior, new Toyota Fortuner 2.8 tak memiliki perbedaan besar dengan varian GR Sport yang sudah lebih dulu ditetaskan. Namun agar ada pembeda, pabrikan menyuntiknya dengan beberapa kosmetika pendongkrak tampilan.

Misalnya adalah penggunaan emblem GR Sport pada bagian bumper depan dan belakang, lalu di gril depan, bagasi, side skirt, dan penyematan emblem 2.8 serta tulisan penegas 4x4 khusus varian GR Sport 2.8 berpenggerak all wheel drive.

Pun untuk fiturnya, secara umum masih identik namun kini Toyota menyematkan T-Intouch sebuah teknologi konektivitas yang memungkinkan pengguna dapat berkomunikasi dengan mobilnya lewat layar gawai. Selebihnya untuk interior tampak sama, hadir emblem GR Sport di bawah setir, headrest, sampai head unit.

Tentu yang paling baru adalah penggunaan jantung mekanisnya, dia bekali mesin berkode 1GD-FTV DOHC plus VNT intercooler. Konstruksi itu menghasilkan torsi maksimal nyaris 500 Nm sejak 1.600 rpm hingga 2.800 rpm. Sedangkan tenaga maksimalnya adalah 201,2 daya kuda dari 3.000 rpm sampai 4.000 rpm. Jelas rancang ini jauh lebih buas dari mesin 2,4 liter turbo.

Lantas dengan hadirnya New Toyota Fortuner 2.8 melengkapi varian yang sebelumnya sudah ada dan dipasarkan di Indonesia seperti Fortuner 2.4 diesel serta 2.7 bensin. Konsumen bisa memilih unit sesuai kebutuhan dan fungsinya.

Dengan segala ubahan dan unsur pembaruan yang ada di Fortuner 2.8, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy berharap penjualan untuk Fortuner baru di 2022 bisa menyamai capaian 22 ribu unit atau sama dengan torehan di tahun 2021.

"Tahun lalu Toyota Fortuner luar biasa sekali penjualannya, saya rasa ini karena insentif PPnBM dan mencapai angka 22 ribu unit sampai penutupan tahun lalu. Itu sangat jauh meningkat dari tahun sebelumnya boleh dibilang hampir 2 kali lipat. Tahun ini minimal kita bisa mempertahankan itu dengan adanya Fortuner baru," kata Anton pada acara peluncuran.

Sementara untuk target konsumen yang dituju masih sama, kehadiran new Toyota Fortuner 2.8 diharapkan bisa menjadi kendaraan pilihan bagi para eksekutif, pebisnis, dan wirausaha.

"Kita mendapatkan konsumen dari pekerja yang levelnya bukan top management perusahaan besar, tapi lebih banyak top management perusahaan menengah maupun kaum atau para pekerja yang memiliki usaha sendiri atau wirausaha. Mereka melihat Fortuner sebagai mobil utama yang digunakan sehari-hari dalam mendukung aktivitasnya," jelas Anton.

Whatsapp
Telepon