Rabu, 07 April 2021

Tips Membeli Kendaraan Pada Kesempatan PPnBM 0%

Pemberlakuan insentif PPnBM 0 persen yang diberikan oleh pemerintah guna mendongkrak perekonomian dan juga penjualan otomotif di Indonesia, membuat banyak masyarakat berbondong-bondong untuk mengganti kendaraan mereka dengan kendaraan yang terbaru.


Simak beberapa tips bagi mereka yang ingin membeli kendaraan terbaru yang mendapatkan insentif PPnBM 0 persen tersebut agar tidak merasa salah memilih kendaraan di masa mendatang.

Menurut pelaku bisnis mobil, Sukma Dewi, terdapat beberapa hal penting yang wajib dipertimbangkan jika ingin membeli kendaraan baru dan juga perlu adanya pertimbangan dalam banyak aspek, baik untuk penggunaan pribadi ataupun bisnis.

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan
Penting untuk mengetahui dan menyesuaikan kegunaan kendaraan yang akan kita beli guna mendukung kebutuhan kita nantinya, apakah kebutuhan kita perlu menggunakan kendaraan besar, atau kendaraan yang dapat menampung banyak orang dalam satu mobil seperti kendaraan SUV.

2. Sesuaikan dengan Anggaran
Perlunya pertimbangan untuk menyesuaikan anggaran yang dimiliki agar tidak memiliki beban yang berkelanjutan pada nantinya. Pilihlah mobil yang harganya sesuai dengan anggaran yang sudah disiapkan, sehingga perencanaan keuangan keluarga Anda tetap terjaga.

3. Perhatikan Informasi Pendukung & Lokasi Diler Resmi Terdekat

Informasi pendukung seperti program promosi, test drive, harga jual kembali, dan ketersediaan layanan purnajual seperti servis, penggantian dan pembelian suku cadang, serta perawatan kendaraan tentunya menjadi hal yang krusial saat Anda hendak membeli mobil. Selain itu, jaringan diler dan bengkel resmi juga patut diperhatikan agar lebih mudah mendapatkan layanan. Untuk mengetahui informasi seperti perkiraan biaya perawatan berkala mobil serta lokasi diler dan bengkel resmi.

4. Perhatikan Momen Saat Membeli Mobil
Hal yang perlu diperhatikan saat hendak membeli kendaraan adalah momentum yang bisa mendatangkan keuntungan, seperti awal tahun, akhir tahun, atau momen besar lain yang menawarkan banyak promosi.


Saat ini, dengan adanya kebijakan PPnBM 0 persen dari Pemerintah, adalah salah satu momen yang tepat karena harga kendaraan mengalami penurunan. 

Whatsapp
Telepon