Selasa, 09 April 2019

Toyota Avanza Puncaki Wholesales Low MPV Sepanjang 2018

Low MPV masih menjadi primadona di pasar otomotif Indonesia. Hal ini bisa terlihat dengan jelas dari banyaknya masyarakat yang menggemari tipe mobil tersebut. Salah satu mobil yang menjadi favorit masyarakat di kelas ini adalah Toyota Avanza. Berujul mobil sejuta umat, mobil ini nyatanya masih terus menunjukkan angka penjualan yang sangat tinggi. Merujuk pada data situs resmi Gakindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), Toyota Avanza sukses memuncaki wholasales Low MPW sepanjang 2018. 

Mengacu pada data tersebut yang dirilis apda pertengahan 2019, angka wholesales (penjualan pabrik ke dealer) yang berhasil ditorehkan adalah 82.167 unit. Angka tersebut merupakan yang tertinggi diantara para kompetitornya. 

Diperkirakan Toyota masih akan menjadi petarung yang disegani di segmen MPV pada 2019 ini. Apalagi mengingat Toyota juga baru saja mengeluarkan penyegaran Avanza pada pertengahan Januari ini. Avanza seri terbaru hadir dengan bodi yang lebih menawan dibandingkan dengan pendahulunya. Headlamp mobil ini tampak mewah yang diklaim terinspirasi dari seri mewah, Toyota Vellfire dan Voxy. 

Selain Avanza, mobil Toyota lain yang mendulang penjualan sukses pada 2018 adalah Calya. Mobil ini cukup menjadi primadona di kelas LCGC 7 penumpang. Data yang ada menunjukkan, mobil ini terjual 63 ribu sepanjang tahun lalu. Menyusul di belakangnya, Toyota Innova juga bertengger di daftar 5 besar model mobil terlaris sepanjang 2018. Innova sukses menorehkan angka penjualan 59.630 unit. (IY****)

Tag: Toyota Avanza Masih Puncaki Wholesales Low MPV Sepanjang 2018, Toyota Avanza, Calya, Innova, Toyota Avanza terbary, Toyota Vellfire, Voxy

Whatsapp
Telepon