Jumat, 05 Oktober 2018

Toyota Indonesia Sukses Ekspor 1 Juta Unit Kendaraan

Toyota tengah berbangga. Melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), pabrikan asal Jepang ini mampu mengekspor 1 juta unit kendaraan. Seremonial ekspor kendaraan (completely built-up/CBU) dilaksanakan di Tanjung Priok Car Terminal, Jakarta Utara, Rabu (5/9/2018).Dalam acara tersebut, presiden Joko Widodo hadir dan meresmikan acara tersebut. 

Presiden pun memberikan apresiasi atas capaian Toya Motor. "Saya ingin menggaris bawahi dan berkali-kali saya sampaikan, bahwa dua hal yang dilakukan demi perbaikan ekonomi kita yang pertama ekspor dan kedua investasi, ini dua-duanya kena. PT Toyota Motor ini dua-duanya kena. Ada investasi dan ada ekspornya dua-duanya kena," kata orang nomor satu di Indonesia itu. 

Selain kepala negara, turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Managing Officer Toyota Motor Corporation dan President of Toyota Motor Asia Pacific (TMAP) Susumu Matsuda, Presiden Direktur TMMIN  Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata, beserta jajaran manajemen Toyota Indonesia lainnya.

Sementara itu, dalam kesempatan serupa Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono mengungkapkan Toyota sudah mengekspor lebih dari 1 juta unit kendaraan sejak pengapalan perdana. Ia pun menyampaikan jika Toyota berkomitmen terus meningkatkan ekspor dan capaian kali ini sebagai pemacu untuk mencapai target tersebut.

"Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami untuk bisa memberikan sumbangsih nyata bagi perkembangan industri otomotif Indonesia melalui kegiatan ekspor. Kami memaknai capaian ini sebagai pemicu semangat untuk bisa meningkatkan performa ekspor sehingga dapat membantu peningkatan devisa negara di sektor otomotif. Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah Indonesia sehingga capaian ini bisa terwujud dengan baik," tandasnya. (y)

Tag: Toyota Ekspor 1 Juta Unit Kendaraan, Presiden Jokowi apresiasi Toyota, Toyota, ekspor Toyota,
Whatsapp
Telepon